Selasa, 02 Maret 2010

MAKNA SEORANG BAPAK





BAPAK MENYAYANGI KALIAN
Sepenuh hati dan seutuh pengabdianku untuk mempersiapkan hari depan kalian adalah prioritas pertama dalam sisa hidupku. Bapak tidak ingin tinggalkan kalian dalam keadaan tak menentu. Meskipun kemampuan bapak sangat terbatas, percayalah anak-anak ku, Alloh telah gariskan sesuatu yang tepat dan terbaik untuk kalian.Oleh karena itu,Bapak akan membimbing langkahmu atas izin Alloh, sabar mendidikmu untuk jadi anak-anak yang baik di mata Alloh.

BERDOALAH UNTUK BAPAK
Kasih sayang bapak kepada kalian, tak bisa ditukar dengan apapun. Kepentingan yang bersifat egois dan sesaat akan bapak renungkan 1000 kali sebelum menjalani apa yang menjadi keputusan pribadi Bapak, bahkan bapak relakan hidup bapak untuk mengalah demi keberhasilan kalian agar kalian menjadi kholifah yang mumpuni diselimuti sifat amanah,jujur,tajam mata hatinya, jernih jalan pikirannya,rendah hati, bijaksana dan dirindukan banyak orang karena menyejukkan hati setiap orang.Doakan bapak untuk tetap tabah, sehat, panjang usia, ikhlas menjalani apa yang menjadi pilihan terbaik Alloh untuk Bapak dan kalian ya anak-anak ku.

MEMILIH JALAN TERBAIK
Anak-anak, perlu kalian ketahui bahwa perjalanan hidup yang penuh warna akan dimiliki setiap orang tanpa kecuali.Menentukan jalan terbaik yang harus dilalui,hampir setia orang tidak mampu melakukannya dengan tepat tanpa bimbingan-Nya. Tingkat kepasrahan yang penuh dan menyadari akan keterbatasan diri kita serta niat kita yang kuat untuk mendengar dan mengikuti nasehat dari orang-orang yang bijak dapat mempertajam mata hati kita dalam menentukan jalan Kemenangan hakiki.

HATI BAPAK TERLANJUR UNTUKMU
Aku memang harus kembali tidak perlu meneruskan dan memburu angan-anganku yang ternyata fatamorgana belaka. Aku harus kembali setelah perjalanan jauhku yang melelahkan namun tidak tepat seperti ini. Aku tidak mau larut lagi dalam kemenangan semu dan jauh dari kebahagiaan hati yang terdalam. Kalian adalah inspirasiku untuk meraih nur ke-Illahian, kalian adalah cermin jiwaku, kalian adalah penyejuk jiwaku, terimakasih ya Alloh, aku mohon ampun atas segala kekhilafanku, astaghfirulloh...., subhanalloh...., aku harus kembali bersama anak-anakku, aku tidak ingin mengejar sesuatu yang tidak pasti lagi.

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...