Rabu, 02 September 2009

BERBEDA ITU RAKHMAT






Kita bisa melihat gunung karena di sekeliling gunung adalah bukan gunung, Kita bisa melihat lautan karena di sekeliling lautan adalah bukan lautan dan Kita bisa memberi makana wanita karena ada makna manusia yang terkategori Pria, begitulah sesuatu menjadi bermakna bagi yang lain. 

Proses mendewasakan diri adalah proses alami yang terjadi pada setiap makhluq. Jika masih ada seseorang yang ingin dewasa lebih cepat sebenarnya hanya sebatas perasaannya bukan hakikinya. Begitupun perubahan fisik akan menjadi saksi nyata meskipun selalu membisu dan tak banyak bicara, bahkan terkadang diberi topeng bagi yang empunya. Namun tak pernah bisa dan selalu nyata adanya bukan ? 

Begitulah jiwa yang ada dalam hati kecil kita ini, selalu meneriakkan kejujuran tanpa sedikitpun ingin mengurangi kebenaran yang telah tercipta. Apakah makna semua ini anak-anakku ? Pak Hana hanya ingin jujurlah dalam segala hal meskipun terasa pahit bagimu tetapi rasa pahit itu hanya semu dan yang ada dibaliknya kebahagiaan nurani yang tak terbeli dengan apapun. 


Ilmu akan mudah kita mengerti jika kita memang bersih jiwa ( indeks bias pikiran kita mendekati nol karena hakiki dari ilmu adalah kebenaran (Nur Illahi sebagai penguat logika keimanan)maka tak kan pernah seseorang bisa cepat memahaminya jika niatnya sudah tidak bersih...maksudkan ?

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...