Kamis, 04 Februari 2010

PERNAH BERSAMAMU

LURUH DARI HATIKU
Kupernah merajut benang-benang hati bersamamu, kupernah menganyam sendiri keindahan dalam suasana jiwa yang sedang hampa tanpamu.Kupernah membangun menara gading bersama anganmu, dan kupernah membuka hati dengan segenap kesungguhan untuk bersamamu sepanjang waktu walaupun masih berteman seribu perbedaan yang masih belum tersatukan selama bersamamu.

HARUSKAH
Ku semakin tak dapat memaksa hatiku mengikutimu, maafkanlah aku, Kalimat yang sangat menyakitkan hati jika terjadi pada setiap insan yang sedang falling in love. Rasanya hatiku kian perih bila harus mengikuti jalan hidupmu,ku tahu ternyata kesabaranmu tak mampu ku uji dengan segenap beban hidupku, jalan pikiranmu telah terbelenggu oleh rasa kekhawatiran yang sangat tinggi terhadapku, hingga keinginanku untuk memahamimu sepenuh kesungguhanku terhenti karena kamu tak memahami jalan pikiranku,Kita sudah berniat mengupayakan suatu yang abadi, tetapi ternyata kekurang-pahaman telah mengikis cinta yang pernah bersemi di hatiku kepadamu ? Maafkanlah Aku.

ADA YANG TERSIMPAN
Rasanya kini kakiku sulit melangkah lebih jauh lagi, kepastian untuk bersamamu kini terhenti, anyaman-anyaman keindahan hati yang mulai kubangun kini pudar kembali. Roda hidupku telah bergulir meniti jalan berbatu tanpa mempedulikan luka hati yang pernah ada, namun ku ikhlaskan semua biarlah berjalan apa adanya, biarlah kenangan indah abadi di hati kita, biarlah cerita indah membisikkan nada kerinduan yang dalam ,dan biarkanlah semua keindahan yang pernah ada akan terasa semakin indah mewarnai perjalanan hidup kita.

NIATKU SEBENING EMBUN PAGI
Masih ingat bukan, niatku, kesungguhanku, keterbukaanku, usaha untuk menyamakan perbedaan-perbedaan denganmu, pertanyaan-pertanyaanku kepadamu yang berulang-ulang dan membosankan bagimu, sesungguhnya semua bertujuan agar kamu memahamiku dan aku semakin yakin kepadamu, namun kamu tidak peka membaca jalan pikiranku, yah aku mengerti keadaanmu sangat berbeda denganku.

HAMBATAN RESTU KELUARGA
Jika suatu ketika jadi peneman ibadahmu karena ridho Alloh, Aku dapat lebih stabil dalam menghadapi ujian-ujian kehidupan bersamamu. Pilihanku menjadikan kamu peneman ibadahku sesungguhnya adalah karena saling menyayangi, memahami,diterima kedua buah hatiku, direstui keluargaku dan keluargamu,saling menghormati,saling menerima kekurangan yang kita miliki, namun bukan karena kemewahan, harta, kedudukan tinggi,dan prestise, sehingga nyaman menjalaninya, dan semua itu niatku tapi....?

SEJAK AWAL KU MENGAGUMIMU
Kesederhanaanku, niat hatiku yang insya Alloh putih dan penuh keikhlasan menjalani kehidupan bersamamu, sebenarnya telah tumbuh sejak awal mengenalmu, namun ketidak-sabaranmu,rasa cepat curigamu, dan kesulitan mensikapi seribu perbedaan yang kita miliki telah membuat kamu lelah dan menyerah, yah....aku memahami kamu punya perbedaan jalan pikiran denganku.

ALLOH SAJALAH
Aku bisa mengerti, kesabaran ada batasnya, dan ternyata kamu gagal menyakinkanku,sehingga semakin ragu dan ragu akan keseriusanku untuk bersamamu, maka maafkan atas sikapku yang terasa menyakitkanmu, dan sekarang biarlah pikiran dan hati kita mengembara bebas menentukan yang terbaik, jika memang Alloh berkehendak untuk menyatukan tak kan ada yang bisa menghalangi, namun jika sebaliknya maka semoga kita mendapat pengganti dan sesuai harapan,amin


EMBUN PAGI DIMATAKU
Manusia terdiri dari kolaborasi jiwa dan raga penuh dengan keunikan. Perbedaan cara dalam menghadapi setiap stimulan yang dihadapi juga sangat tergantung latar belakang pengalaman hidup dan pengetahuan yang pernah diabadikan dalam benaknya. Ada sifat tidak percaya terhadap setiap yang datang pada dirinya, bahkan over-protect terhadap eksistensi dirinya sering dilakukan sebenarnya semua itu bertujuan agar kebahagiaan dirinya tidak hilang terenggut orang lain. Dengan kata lain, manusia tipe ini akan menjadikan jalan pikirannya dan perasaan hatinya suka curiga yang berlebihan.

OBSESI DAN AMBISIUS DALAM HIDUPMU
Selain rasa tidak percaya terhadap orang lain, keinginan yang teramat kuat untuk mengetahui secara detil setiap apa saja yang ingin diraih dalam hidupnya juga sangat lekat dengan individu tipe ini. Terlebih lagi segala sesuatu yang berkaitan dengan harga diri, prestise, dan kesuksesan hidup, akan dipertaruhkan dan dikejar hingga berhasil.Obsesi menjadi orang yang terdepan,berkuasa,lebih suka mengatur, sedikit memaksakan kehendak,dan memandang materi sebagai barometer keberhasilan hidup sangat kental mewarnai manusia tipe ini.Namun akan lain bagi orang yang hati dan pikirannya selalu disandarkan kepada sang Kholik, hatinya akan lebih tenang, pikirannya selalu khusnudhon dalam mengatasi setiap permasalahan yang sedang dihadapi dengan cara mengedepankan persuasif bukan konfrontasi yang destruktif.

KELABILAN SANGAT MENYIKSA JIWA
Bagaimana keseimbangan hidup yang membahagiakan jiwa dan raga dapat kita rasakan ? yaitu ketika seseorang bisa menjaga kestabilan jarak antara perasaan(sense) dan pikiran(logika)ditengah-tengah dengan sedikit toleransi. Manusia yang terlalu berpikir realistis sehingga semua dimaknai karena hasil pemikirannya sendiri juga tidak akan pernah membawa kebahagiaan sejati, begitupun jika manusia terlalu jauh melibatkan perasaannya sendiri dalam menjawab setiap permasalahan yang dihadapi juga akan semakin dijauhkan dari rasa bahagia dalam hatinya. Lalu bagaimana sebaiknya yang kita lakukan, yaitu jangan mudah marah dan jangan terlalu percaya diri akan kemampuan diri dan kesuksesan yang sedang dirasakan, sebab Alloh maha penentu yang tidak bisa kita lompati dalam menentukan kebijakkan. Semoga kamu mengerti !

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...