Rabu, 30 Desember 2009

KAPAN KUTEMUKAN BELAHAN JIWAKU




YA ALLOH,...
Benarkah masih Engkau perkenankan hamba menemukan sebagian tulang rusukku yang hilang ini,akankah tulang rusukku dapat menyempurnakan fitrahku sebagaimana Adam yang membahagiakan Hawa, hidup penuh pengertian tanpa ada yang tersakiti hatinya,mengakui kekurangan masing-masing,namun saling melengkapi dan saling menyempurnakan ibadah kami masing-masing kepada-MU.

YA ROBBI,...
Samudera kehidupan ini begitu luas dan tak bertepi, bagi hamba terasa sulit untuk mengarunginya tanpa tulang rusukku yang benar-benar bisa memaknai hidup sebagai istri penyempurna ibadah kepada-Mu,bekal kematangan jiwa yang kumiliki masih begitu sedikit untuk membawa bahtera keluarga ke pelabuhan cinta yang benar-benar menyejukkan jiwa dan berhias bunga-bunga surga.

KARENA ENGKAU IKHLAS ISTRIKU
Kau telah tinggalkan bahasa kalbu yang telah kau ukir sepanjang perjalanan bersamaku.Suka dan duka telah mewarnai setiap anyaman kehidupan yang kita lalui. Harapan akan indahnya masa depan anak-anak kita yang telah kita persiapkan separuh perjalanan kini seolah terhenti sejenak.Dua lelaki buah hati kita kini harus berjalan menyusuri sejuta melodi kehidupan bersamaku dengan sepasang kaki kecilnya.

WANITA-WANITA SHOLIKHAH
Sempat terhenti kakiku melangkah namun kini telah mulai menapak kembali walau teramat berat menopang dinamika kehidupan yang syarat makna tanpa bersamamu. Amanah untuk menemukan wanita sholikah yang menggantikanmu sebelum kamu meninggalkan kami, kini sedang ku ikhtiarkan walaupun setiap saat berat rasanya antara menyayangimu dan menemukan penggantimu, semoga Alloh ridho karena kamu telah ucapkan dengan sepenuh hati kepadaku dan semoga merupakan jalan terbaik menuju surga sehingga menjadikan jiwamu tenang dalam penantian panjang di sisi-ROBB kita, amin.


BAHASA KALBUMU SEMAKIN MENGUATKAN IMANKU
Kamu yang selalu menanamkan konsekuensi hidup untuk tetap berada di jalan yang Engkau ridhoi, Kamu yang selalu ingin bersamaku untuk bersujud sepanjang hidupmu, Kamu yang selalu merindukan kesejukan dalam mengarungi kehidupan bersamaku, dan Kamu masih berharap banyak tentang ini dan itu bersamaku, namun kini kamu telah pulang lebih dulu,maka selamat jalan istriku tercinta, semoga chusnul chotimah, amin, Ya Alloh,dengarkanlah suara jiwaku yang selalu memanggilnya meskipun hanya jeritan hati yang kini tertelan dalam jiwaku selamanya.Jika Engkau ridho, temukanlah kembali kami sekeluarga kelak dalam surgamu ya Rahman, ya rakhim....

KERINDUANMU TELAH MEJADI SELIMUT JIWAKU
Rinduku kepadamu,kemana harus kutawarkan ? Wajah anak-anak kita yang apa adanya dan canda tawa kesehariannya ternyata menyimpan kenangan indah bersamamu yang tak pernah habis untuk mengobati kerinduanku kepadamu yang semakin lama semakin tak dapat sirna dalam benakku.

ENGKAU MEMANG SEORANG IBU
teks asli: Satiti Widorini,30 April 2009)
Ya Alloh, ya Rahman, ya Rakhim
Sekiranya suamiku ini adalah pilihan-Mu di Arsy
berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya,
sekiranya suamiku ini adalah suami yang akan membimbing tanganku di titian-Mu...
kurniakanlah aku sifat kasih dan ridho atas segala perbuatannya,
sekiranya suamiku ini adalah bidadara untukku di Janah-Mu
limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya...
sekiranya suamiku ini adalah yang terbaik untukku di dunia-Mu
peliharalah tingkahlaku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya...
sekiranya suamiku ini jodoh yang dirahmati oleh-Mu
berikanlah aku kesabaran untuk menghadapi segala tingkah dan ragamnya...

Ya Alloh, Kau yang maha mengetahui yang terbaik untukku
Kau juga yang Maha Mengampuni segala kesilapan dan keterlanjuranku...
sekiranya aku tersilap berbuat keputusan...
bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhoi,
sekiranya aku lalai dalam tanggungjawabku sebagai isteri...
Kau hukumlah aku di dunia tetapi bukan di akhirat-Mu
sekiranya aku ingkar dan durhaka...
berikanlah aku petunjuk ke arah Rahmat-Mu

Untuk suamiku....
Mengertilah tentang diriku....

Selalu sayang dan cinta
Istermu (Satiti Widorini)

CATATAN-CATATAN BERHARAP RIDHOMU,
Ya Alloh Rabb semesta alam, Doaku sebagai suaminya yang ikhlas,permohonan doa kedua anaknya yang sholeh(insya Alloh)sepanjang waktu, sedikit ilmu fisika penguat dalil akhli tentang keislaman yang diibadahkan untuk siswa-siswinya sejak th 1997 hingga th 2009, amal kebaikannya dengan sesama teman kerja, teman kuliah S1-S2 UNS, sedikit harta yang senantiasa dia infaqkan dan sodaqohkan kepada anak yatim dalam keadaan sempit dan lapang, perhatiannya kepada tetangga yang sedang kekurangan dan kesusahan, kesabaran dan keikhlasannya menjalani ujian sakit selama 2,5 bulan, rasa hormat dan berbakti kepada kedua orang tuanya, istiqomahnya terhadap suaminya, keteladanannya dalam kejujuran dan ketegasan selama menentukan pilihan untuk hal-hal kecil sampai besar, kebaikannya dalam membaca Al Qur'an untuk diri sendiri dan orang-orang disekelilingnya,menyegerakan sholat wajib setelah waktunya tiba,dan masih banyak lagi kebaikannya yang tidak mungkin saya tuliskan karena hanya Allohlah yang berhak menentukan diterima tidaknya, namun kesaksian orang-orang di sekelilingngnya mengatakan bahwa bu Satiti Widorini orangnya baik hati. Semoga Alloh ridho akan pengakuan tersebut dan dapat sebagai penghapus dosa-dosa yang ada selama hidupnya.

SATUKANLAH TULANG-TULANG RUSUKKU KEMBALI
Saya tetap berharap ya Alloh, jadikanlah dia bidadariku lagi kelak dan menjadi ibunya anak-anak kami kembali ketika saatnya tiba dan kami Engkau panggil dan kami ingin berlabuh di dalam surga-MU yang abadi dan sangat kami rindukan setiap waktu. Istriku aku sangat mengagumi kebaikanmu,dan itulah sesungguhnya makna hidup yang kucari sebagai teman ibadahku sepanjang waktu sebagaimana janji kita ketika memutuskan untuk membangun keluarga, Ya Alloh kabulkanlah doa kami....amin.

SEMUA HANYA TITIPAN
Sewaktu engkau pulang, anakmu yang pertama Hudan Pulung Hanasti sedang berumur (8th,8bl,21 hari),Ilham Pradipta Hanasti berumur(5th,1hari)dan suamimu tepat berusia {40 th,21 hari}, namun usiamu baru 35 tahun-16 hari. Ya Alloh jika ini jalan terbaik bagi kami maka kuikhlaskan semua ini terjadi namun ku mohon kuatkan saya dan anak-anak menjalani sisa hidup ini penuh dengan keimanan,keislaman,dan keikhsanan,Ya Alloh,kuatkan saya untuk membimbing anak-anak sholeh yang engkau amanahkan kepada saya, panjangkanlah usiaku serta sehatkanlah jiwa dan ragaku agar dapat mengemban amanah-MU dengan baik, amin...

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...