Kamis, 16 Oktober 2014

WARNAI SEMANSA DENGAN SINARMU


SEKAPUR SIRIH YANG TAK KU MENGERTI SEMPURNA


Assalammualaikum Wr wb,
EinsteinZmansaQu, Pandanglah setiap fenomena dari seribu sudut pandang, bila masih memungkinkan, ambillah jarak secukupnya agar terhindar dari pemaknaan sempit yang menyesakkan setiap tarikan nafas sesama.


Maknailah setiap perbedaan yang kalian temukan sebagai inspirator seribu jalan tuk meraih pendewasaan rasa dan pikir yang kita miliki. Bukan menjadi seribu alasan untuk menghindari dan menyalahkan keadaan. Karena ikhtiar untuk mengatasinya, kita akan semakin tahu indahnya perbedaan. 


Mengertilah bahwa setiap yang ada karena dicipta dengan formula universal yang maha sempurna. Mestinya, tiada tempat yang tepat untuk saling menghakimi sesama, karena kita sendiri dalam posisi keterbatasan hakiki dalam segalanya.


Jika suatu saat kalian telah berhasil membangun piramida keilmuan yang fundamental dan terstruktur, maka pesanku, “Warnailah Indonesia dengan sinar-sinarmu yang mampu menerobos setiap kegelapan jiwa, agar  dunia bangun dari tidurnya dan mengakui bahwa Indonesia bukan sebatas nama yang cukup untuk ditertawakan saja  ! “  


Kalian sungguh menjadi harapanku setiap hamba yang rindu akan indahnya kebersamaan, maka segeralah berkarya, doa pak Hana tak akan pernah berhenti sebelum kalian mewujudkan semua niat baik itu, maafkan atas segala kekhilafan ku selama bersamamu, dan doa ikhlas dari kalian sangat ku harapkan disetiap waktu, agar kelak pintu surga terbuka dan Alloh ridho untukku, amien. 


Wassalammualikum wr wb ( Pak Hana-Wali Kelas xii Ipa-1 )

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...