Senin, 10 Januari 2011

PENYEJUK HATI WANITA


APAKAH DIRIKU BISA?

1. Pendengar Setia
Seorang wanita ternyata suasana hatinya lebih merasa nyaman apabila orang yang dicintainya setia mendengar tentang apa saja yang menjadi pusat perhatiannya. Hal ini telah ku pahami tetapi terkadang ku belum bisa perhatian penuh untuk mendengarkan setiap perkataan dari orang yang ku cintai. Padahal permintaan hati kecilnya hanyalah sederhana,yaitu ingin didengar saja dengan penuh perhatian.Doakanlah saya agar diberi kemampuan dan kemudahan untuk berubah seperti yang kamu harapkan ya, amien.

2. Menghargai
Siapa yang tidak ingin dihargai orang lain. Seorang laki-laki yang selalu menghargai sikap maupun perkataan orang yang dicintai secara apa adanya ternyata sangat dirindukan dirinya. Ketika memberikan Pujian meskipun cukup sederhana tetapi usahakan tepat waktunya dan sesuai dengan suasana hatinya.Insya Alloh akan tercipta suasana jiwa yang damai sekali.

3. Bijaksana
Seorang wanita juga manusia yang tidak selamanya benar, ketika dia berbuat kesalahan, sebaiknya kita menegur dengan sikap yang cerdas,santun dan tidak dengan emosi yang berlebihan. Sebaiknya simpan emosi yang meledak-ledak itu dan mintalah atau tanyakan motivasi dia mengapa berbuat seperti itu. Memberikan nasehat dan contoh nyata tapi tidak terkesan menggurui justru akan menjadikan dia berkesan dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sejenis.
Sebagai kepala keluarga, lelaki sebaiknya tidak bersikap otoriter tetapi sebaiknya mau mendengar dan menerima pendapat orang yang dicintainya, jika hal itu sebagai solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak, maka tanpa rasa sungkan dan terpaksa harus mau menerima saran dari wanita yang dicintainya.

5. Cinta Diri
Menyayangi orang yang dicintai bukan berarti mengabaikan kepentingan diri sendiri. Justru dengan memperhatikan keperluan pribadi menjadikan kondisi jiwa raganya semakin seimbang. Efek dari keseimbangan dirinya akan membawa dirinya makin dewasa dan dirindukan orang-orang yang dicintai.

6. Pekerja Keras
Dunia kerja adalah dunia laki-laki. Wujud tanggung jawab untuk diri dan orang-orang yang dicintainya adalah kerja keras tanpa mengenal lelah. Suka dan duka dalam bekerja pasti terjadi namun diusahakan beban di tempat kerja jangan dibawa pulang. Berilah sentuhan hati orang-orang yang kita cintai dengan senyuman. Jagalah mereka untuk tidak larut dalam kesedihan dan perasaan bersalah karena kita sedang ada beban di tempat kerja. Jika ada masalah di tempat kerja, biasakan berbagi cerita kepada wanita yang kita cintai agar dia terlibat secara emosi. Mungkin juga menyebabkan dia termotivasi untuk menyelesaikan masalah yang kuhadapi dan tergerak hatinya untuk segera membantu menemukan solusinya.

7. Romantis
Laki-laki tercipta tidak se-romatis wanita karena logikanya lebih menonjol daripada perasaannya. Untuk bersikap romantis wanita lebih bisa, tetapi laki-laki cukup sulit untuk melakukannya. Mengharapkan laki-laki menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada setiap hari sepertinya agak sulit. Walaupun demikian akan ku coba dan usahakan agar diriku menjadi lelaki yang terindah dalam kehidupan orang yang kucintai.

8. Turut Ambil Bagian Pekerjaan Wanita
Lelaki idaman yang dinantikan oleh para wanita apabila tanpa diminta mau membantu dan melakukan kerja yang biasa dilakukan wanita. Meskipun sibuk mencari nafkah sebagai wujud tanggungjawabnya, Ia tetap meluangkan waktunya untuk membantu wanita yang dicintai.

9. Menambah Ilmu
Lelaki adalah kholifah dalam kehidupan manusia. Pemikiran yang mempunyai visi ke depan dan sumber inspirasi sangat diharapkan ada pada dirinya. Di matabagi orang yang dicintaiya akan menambah kesempurnaan fitrahnya sebagai pemimpin diri dan keluarganya.
Oleh karena itu lelaki diwajibkan untuk mempunyai kemampuan lebih dengan cara terus menambah pengetahuannya melalui forum-forum ilmiah atau majelis taklim yang berkualitas.

POTRET DINAMIKA KEHIDUPAN KELUARGA

  Pantai Klayar dan Ata Luhung Hanasti Cerita tentang air laut tiada batas bagi siapapun. Lukisan tentang keindahan yang tertuang melalui tu...